Beranda

Live Streaming

Program tvOne

Jadwal

Indeks

Karier

Tentang Kami

Anda & Pemilu

Jumat, 25 April 2014


Kabar Nasional

381 Peserta Lolos Seleksi Administasi Calon Hakim Tipikor

Kamis, 12 Juli 2012 17:02 WIB

Jakarta (tvOne)

Sebanyak 381 calon hakim ad hoc dinyatakan lulus seleksi administrasi penerimaan calon hakim ad hoc Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) 2012. Calon hakim yang lolos selanjutnya menjalani tes tertulis pada 17 Juli 2012.

Dalam siaran pers, Kamis (12/7), Ketua Panitia Seleksi, Djoko Sarwoko, mengatakan jumlah 381 yang lolos itu dipilih dari 415 pelamar.

Penyelenggaraan ujian tertulis ini, lanjut Djoko yang juga Ketua Muda Pidana Khusus MA ini, akan dilaksanakan di masing-masing pengadilan tinggi (PT). "Kecuali di beberapa tempat yang jumlah pelamarnya di bawah lima orang," katanya.

Beberapa wilayah, tambah dia, memang memiliki jumlah pelamar yang sedikit. Karena itu, penyelenggaraannya akan digabungkan dengan PT lain. Seperti di wilayah PT Bangkabelitung penyelenggaraannya digabung di PT Palembang, wilayah PT Tanjungkarang dan PT Pontianak penyelenggaraannya digabung di PT Banten.

Sedangkan wilayah PT Palangkaraya, PT Banjarmasin, dan PT Samarinda penyelenggaraannya digabung di PT Surabaya, wilayah PT Denpasar dan PT Kupang penyelenggaraannya di gabung di PT Mataram, serta wilayah PT Gorontalo dan PT Ambon penyelenggaraannya di gabung di PT Makassar.(VIVAnews)

6075+rn
Bookmark and Share
Komentar Kabar
Kirim Komentar