Beranda

Live Streaming

Program tvOne

Jadwal

Indeks

Karier

Tentang Kami

Anda & Pemilu

Sabtu, 19 April 2014


Kabar Nasional

BMKG Pastikan Sistem Peringatan Dini Tsunami di Aceh Bekerja

Senin, 16 April 2012 16:33 WIB

Sistem peringatan dini tsunami di indonesia

Jakarta (tvOne)

Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memastikan sistem peringatan dini (early warning system) yang dibangun di Aceh tetap bekerja. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, Senin (16/4)

Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mendapatkan penjelasan dari Kepala Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sri Woro terkait sistem peringatan dini di Aceh yang tetap berkerja.

"Dijelaskan oleh BMKG sejauh yang mereka kelola, alat-alat ini sesungguhnya bekerja. Ini kan ada yang miss-match," kata Julian kepada para wartawan di Jakarta.

Presiden mengatakan, BMKG harus meluruskan informasi ini kepada publik sehingga mereka mendapatkan penjelasan yang utuh. Julian juga berharap agar masyarakat tidak berspekulasi mengenai sistem peringatan dini.

Kepada BMKG, Presiden menginstruksikan agar sistem tersebut perlu mendapatkan perhatian karena ini berkaitan dengan nyawa manusia. "BMKG harus memastikan alat itu tetap bekerja," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sistem peringatan dini di Aceh dan sekitarnya belum optimal. Sebagian sirene tanda bahaya rusak dan terlambat diaktifkan.

3547+rn
Bookmark and Share
Komentar Kabar
Kirim Komentar